Press "Enter" to skip to content

Kalah dari Timnas Indonesia, Pelatih Brunei Puji Kedua Tim

Banda Aceh – Brunei Darussalam kalah dari Timnas Indonesia 0-4 dalam laga Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2017).

Pelatih Brunei, Stephen Ng Heng Seng, memuji perfoma pemain dari kedua tim yang tampil bekerja keras dalam pertandingan yang digelar dengan kondisi lapangan yang buruk itu.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Brunei Darussalam dalam pertandingan pertama mereka di turnamen solidaritas yang digelar di Banda Aceh itu. Timnas Indonesia sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Hansamu Yama Pranata pada menit ke-18 dan Septian David Maulana pada menit ke-22.

Setelah itu, pada babak kedua Fachruddin Aryanto dan Yabes Roni menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 4-0 yang merupakan skor akhir pertandingan. Melihat timnya kalah dalam pertandingan ini, pelatih Brunei Darussalam, Stephen Ng Heng Seng, tetap santai dan memilih memuji kedua tim yang memang tampil begitu bersemangat di bawah guyuran hujan deras yang turun sepanjang pertandingan.

“Selamat untuk Timnas Indonesia yang meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Saya ingin mengakui bahwa banyak pemain yang berkualitas dalam Timnas Indonesia. Namun, saya juga ingin mengakui bahwa tim kami pun bermain baik dalam pertandingan malam ini,” ujar Stephen Ng Heng Seng dalam konferensi pers seusai laga.

Bicara soal sulitnya mengendalikan permainan di bawah guyuran hujan deras, Stephen hanya mempermasalahkan kondisi lapangan yang menurutnya sudah tidak layak. Namun, pada saat yang sama ia harus mengakui bahwa para pemain Timnas Indonesia tetap mampu tampil baik.

“Saya ingin katakan kondisi lapangan sudah sangat buruk dalam pertandingan ini dan juga tidak stabil. Namun, saya juga akui permainan Timnas Indonesia tetap baik dalam kondisi itu,” ujar pelatih yang merupakan mantan penjaga gawang Timnas Singapura itu.

Timnas Brunei Darussalam akan menghadapi Kyrgyzstan dalam pertandingan kedua mereka yang digelar pada Senin (4/12/2017). Kyrgyzstan berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan pertamanya kontra Mongolia tapi tak berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen setelah Timnas Indonesia menang 4-0 atas Brunei. Kyrgyzstan tercatat menang 3-0 dalam laga pertamanya kontra Mongolia.